Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Malang

Alokasi Dana Sekolah Daerah Terpencil Dipercepat

Author : Administrator | Jum'at, 21 Mei 2010 14:51 WIB

 

JAKARTA--MI: Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong percepatan pengalokasian dana pendidikan, khususnya bagi perbaikan dan pengembangan sekolahan dari tingkat SD hingga SMP di daerah-daerah terpencil.


Termasuk untuk daerah-daerah khusus seperti di pulau-pulau terdepan (terluar) Nusantara yang sulit dijangkau, kata mantan anggota Komisi I DPR RI itu di Jakarta, Sabtu (15/5).


Fayakhun Andriadi menjelaskan ada pos khusus untuk anggaran bagi peningkatan dan pengembangan gedung-gedung sekolah di daerah terpencil tersebut pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2010.


Anggaran itu dialokasikan pada pos Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan (DPPIP) yang kami dorong segera bisa dimanfaatkan untuk mempercepat penanganan sekolahan yang rusak akibat berbagai hal, baik itu karena bencana maupun hal lain, katanya menandaskan.


Ia berharap pemerintah melalui instrumen pelaksananya bisa bergerak secara proaktif agar pada tahun ajaran mendatang masalah kerusakan bangunan di berbagai daerah terpencil semakin berkurang.


Percuma saja ada anggaran yang banyak jika instrumen pelaksananya tak proaktif. Ini bisa mengganggu proses belajar mengajar. Makanya, pihak DPR akan mengawalnya, kata Fayakhun Andriadi. (Ant/OL-03)


Sumber: Media Indonesia Online
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/05/16/143053/88/14/Alokasi-Dana-Sekolah-Daerah-Terpencil-Dipercepat
sumber foto: ratnaroom

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image