Empat Tim PKM Prodi Matematika FKIP Lolos Pendanaan Ristekdikti

Jum'at, 12 April 2019 16:06 WIB   Administrator

Berangkat dari keinginan kampus dalam meningkatkan kualitas mahasiswanya melalui penulisan, UMM menggalakkan mahasiswanya untuk aktif dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti). Terbukti dengan keberhasilan tim dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berhasil mengantongi pendanaan PKM dari Ristekdikti tersebut. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak empat tim yang beranggotakan mahasiswa angkatan 2017 hingga 2015 itu berhasil meraih pendanaan dalam bidang PKM Karsa Cipta (PKM-KC) sebanyak satutim dan Pengabdian Masyarakat (PKM-M) sebanyak tigatim.

Tim pertama yang diketuai oleh Riska Nur Rohma mahasiswi semester delapan program studi Pendidikan Matematika ini mengusung judul “Mantri Caino : Inovasi Media Pembelajaran Interaktif Metode Computer Assisted Instruction Berbasis Etnomatematika” berkat keuletan para anggota dan bimbingan dari Agung Deddiliawan Ismail ide ini bisa menjadi salah satu dari beberapa PKM-KC yang lolos pendanaan dari Ristekdikti.

Berbeda dengan tim pertama, Ayu Maulinda Widiawati mahasiswi semester enam dari program studi Pendidikan Matematika memilih kategori PKM-M sebagai ide utama. Dengan bimbingan dari Siti Khoirulli Ummah selaku dosen pembimbing, tim kedua berhasil lolos pendanaan dengan mengusung judul “Pelatihan 4P dan Digital Marketing Strategy Melalui Produksi Anti-Aging Drink Bagi Pengangguran”.

 

 

Masih dengan dosen pembimbing dan kategori PKM yang sama Siti Khoirulli Ummah berhasil membawa tim yang diketuai oleh Nisaul Azizah mahasiswi semester enam dari program studi Pendidikan Matematika mengusung judul “Pelatihan Digital Marketing Strategy of Blue Poisson Extraction Sebagai Pemberdayaan Istri Nelayan” sebagai tim ketiga dari prodi Pendidikan Matematika yang lolos pendanaan.

Varla Pua Ibrahim sebagai ketua tim keempat sekaligus tim terakhir dari prodi Pendidikan Matematika yang lolos pendanaan mengusung judul “Peningkatan Air Bersih di Kecamatan Mamboro dengan Mesin Filterisasi Air Sederhana” berkat keuletan para anggota dan bimbingan dari Anis Farida Jamil, ide ini lolos sebagai salah satu dari beberapa PKM-M yang lolos pendanaan dari Ristekdikti.

Shared: