Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Malang

Malik Fadjar: FKIP UMM Wajib Menanamkan Idealisme Bagi Calon Guru

Author : Administrator | Jum'at, 14 Maret 2014 17:02 WIB
Berita UMM
Prof. Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M.Sc. (Ketua BPH UMM)
 

FKIP sebagai fakultas tertua di  UMM harus selalu mengukuhkan dirinya untuk mencetak calon pendidik atau guru yang memiliki idealisme dan tidak pragmatis. Profesi guru merupakan sebuah panggilan, didukung oleh niat yang menyatu dengan bakat,  semangat,  dan  di dalamnya ada idealisme yang tak bisa digambarkan, sehingga melahirkan cita-cita dan kreasi. Begitu luar biasa pengaruh guru, sehingga kepadanya kita menaruh harapan agar guru menjadi penyelamat masa depan peradaban bangsa dan dunia. Guru merupakan sosok yang tidak hanya mengemban tugas  mengajar,  tetapi juga mendidik dan membimbing. Profesi guru akan berdampak abadi. Guru  tidak pernah tahu, sampai kapan dan dimana pengaruhnya itu berhenti

Hal tersebut disampaikan oleh Mantan Menteri Pendidikan Nasional dan Mantan Menteri Agama yang juga Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Malang; Prof. Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M.Sc. pada acara Silaturrahim BPH dengan para dosen di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang FKIP UMM tersebut berlangsung khidmat dan hangat. Para dosen sangat antusias mendengar pencerahan dari mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang dan Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta tersebut. 
Di akhir tausiyahnya,  Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu meminta jajaran pimpinan di FKIP, prodi dan dosen untuk aktif melakukan konsolidasi internal agar mampu bertahan dan peka terhadap kondisi kekinian yang terus berkembang. (hus)

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image