Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Malang

Secara nasional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) tahun 2017 baru saja selesai pada akhir Desember 2017. FKIP UMM yang merupakan 1 diantara 4 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan PPG telah meluluskan 97% peserta PPG Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Prosentase kelulusan ini adalah tertinggi di tingkat nasional mengingat terdapat beberapa kampus yang prosentase kelulusannya sangat rendah dan bahkan mencapai 0%. Bagi peserta yang tidak lulus, mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian ulang pada tahun 2018.
Kelulusan ini ditandai dengan Yudisium sekaligus Pelepasan peserta PPG UMM yang diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2017. Rektor UMM, Drs. Fauzan, M.Pd. menyambut baik hasil Ujian Tulis Nasional (UTN) dan mengapresiasi kerja keras peserta, dosen pengajar, serta pengelola sehingga program ini bisa berhasil. Sedangkan Dekan FKIP UMM, Dr. Poncojari Wahyono, M.Kes. berpesan bahwa yang membuat bangsa ini maju adalah guru. Oleh karena itu, setelah ditempa di PPG UMM selama 1 tahun, diharapkan peserta benar-benar bisa menjadi guru profesional yang mampu memajukan bangsa Indonesia.
Pada sambutan kesan pesan, mahasiswa PPG menyampaikan terimakasih atas segala layanan dan bimbingan terbaik yang diberikan oleh FKIP UMM karena selama 1 tahun mereka telah diajar, dibimbing dan diberikan tempat tinggal di asrama serta konsumsi yang layak sehingga bisa belajar dengan baik.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image