Dialogic Reading, Buku Karya Kolaborasi Dosen Bahasa Inggris UMM

Selasa, 30 Juni 2020 13:50 WIB   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

 

Dewan pengajar eLed UMM terus berkarya melalui buku berjudul “Dialogis Reading: Pedoman Pembelajaran Membaca Sambil Berdialog”. Buku yang sangat tepat untuk dijadikan rujukan dalam pembelajaran dan pengajaran Bahasa Inggris anak-anak (EYL) karena bukunya mudah dipahami dengan pembahasan ringan dan komprehensif. Dr. Fardini Sabilah, M.Pd, Rina Wahyu Setyaningrum, M.Ed, Riski Lestiono, M.A, Erlyna Abidasari, M.A., M.Ed., dan Lailatul Rif’ah, M.Pd adalah sosok para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang senantiasa memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran dan selalu berkarya guna kemajuan pendidikan di Indonesia.

Buku ini bukanlah buku pertama mereka, melainkan karya dari sekian buku yang sudah mereka hasilkan mengingat bahwa mereka adalah para dosen expert di bidang EYL dan tidak hanya buku, namun juga modul, karya ilmiah maupun pembelajaran.

"EYL adalah program unggulan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris karena dianggap unik, menarik, serta menyenangkan. Sangat patut dibanggakan pula, karena program EYL hanya dimiliki oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM dan tidak ada di Perguruan Tinggi lain di wilayah Malang. Maka dari itu, EYL dijadikan sebagai primadonanya para mahasiswa ketika memilih penjurusan mata kuliah," tutur Dr. Fardini Sabillah.

Salah satu penulis buku “Dialogic Reading: Pedoman Pembelajaran Membaca Sambil Berdialog”, Riski Lestiono, M.A yang juga maestro di bidang penerjemahan, menegaskan bahwa produktifitas dari para pengajar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM tidak lepas dari kemudahan dan dukungan baik dari universitas maupun dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris lewat pengadaan workshop, seminar, fasilitas-fasilitas pendukung, serta referensi-referensi yang memadai. Ini membuat para dosen terpacu untuk memberikan kontribusi ilmiah terbaiknya.

Hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM selalu melangkah maju untuk meningkatkan kualitas para pengajar, pembelajaran, serta pengajarannya. Hal ini teridentifikasi jelas yang salah satunya melalui keteraturan serta kualitas karya-karya yang dihasilkan oleh para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM. Maka, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM merupakan salah satu jurusan yang terdepan dalam karya cipta ilmiah. (*Sin)

Shared: