HUT Ke-78 RI, 12 Dosen FKIP Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya

Sabtu, 19 Agustus 2023 06:53 WIB   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

 

Malang—Dua belas dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menerima anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya seiring perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). Anugerah Satyalancana Karya Satyaa (SLKS) merupakan penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun, lebih secara terus menerus.

Dua belas dosen itu adalah Dr. H. Poncojari Wahyono, M.Kes dari Prodi Pendidikan Biologi; Dra. Hj. Erly Wahyuni, M.Si, Prof. Dr. Dwi Poedjiastutie, M.A., PhD, dan Dr. Sudiran, M.Hum dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris; Dr. Budiono, M.Si dan Dr. Mohamad Syahri dari Prodi PPKn, Dr. Ekarini Saraswati, M.Pd., Dr. Hari Sunaryo, M.Si., Dr. Hari Windu Asrini, M,Si., Prof. Dr. Hj. Ribut Wahyu Eriyanti, M.Si., M.Pd., dan Drs. Sudjalil, M.Si., M.Pd. dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia; serta Drs. Hendarto Cahyono, M.Si. dari Prodi Pendidikan Matematika. Dalam hal ini, Prof. Dr. Dwi Poedjiastutie, M.A., PhD, dan Dr. Sudiran, M.Hum menerima Satyalancana Karya Satya pengabdian 20 tahun dan sisanya atas masa pengabdian 30 tahun.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM. Dalam pidatonya, Prof. Dyah menyatakan, anugerah SLKS itu merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas seluruh dedikasi, energi, kinerja, dan produktivitas terbaik yang telah dicurahkan para ASN Dosen. Dia pun meminta para Dosen untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan kontribusi kepada Masyarakat dan negara.

“Kami berharap Bapak/Ibu dapat menjadi penggerak laju kapal Indonesia melalui inovasi-inovasi, baik dalam pembelajaran, penelitian, publikasi, termasuk juga dalam pengabdian Masyarakat,” pungkasnya.

Atas peroleh ini, salah satu penerima anugerah, Dr. Sudiran, M.Hum, mengaku senang dan bangga karena bisa mengabdi kepada Nusa dan Bangsa Indonesia melalui profesi Dosen. “Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahi panjang umur, sehat, kuat, dan selamat sehingga bisa memberikan pengabdian dengan loyalitas dan integritas kepada bangsa melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap dosen yang pernah menjabat sebagai Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Wakil Dekan I FKIP itu.

Ia pun berharap pengabdian para dosen dapat membawa kejayaan bagi Universitas Muhammadiyah Malang, tidak hanya pada skala nasional tetapi juga skala internasional.

“Semoga universitas Muhammadiyah Malang tetap jaya dan semakin terkemuka baik secara nasional maupun internasional,” pungkasnya. (*fd)

Shared: