Penutupan Student Day FKIP UMM 2021, Penguatan Karakter dan Optimalisasi Potensi Untuk Meraih Prestasi

Selasa, 08 Maret 2022 23:54 WIB   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

MALANG—Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Membuka awal bulan dengan melaksanakan kegiatan penutupan Student Day, Sabtu, (05/03/22). Kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Karakter dan Optimalisasi Potensi Untuk Meraih Prestasi” tersebut dilaksanakan secara daring melalui kanal Youtube FKIP UMM. Student Day merupakan bentuk komitmen UMM dalam menumbuhkan mentalistas mahasiswa yang tangguh dalam segala lini, baik inteletualitas maupun secara bakat, minat, dan kegemaran.

Dalam sambutannya, Trisakti Handayani, M.M selaku dekan FKIP UMM menjelaskan bahwa dalam kondisi apapun mahasiswa harus tetap berusaha menggapai mimpinya termasuk pada kondisi pandemi seperti sekarang ini. “Kegiatan Student Day ini dalam ram rangka memfasilitasi mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi, maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Galih potensi yang ada dalam diri masing-masing, karena masa depan bangsa ini ada di pundak kalian. Oleh karena itu, saya kira dunia ini akan tergantung pada kalian, ” lanjut Trisakti di hadapan para peserta Studen Day FKIP UMM.

Tidak hanya itu, Student Day ini merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan sikap akademis, kreatif, inovatif, tentu dilandasi dengan moral yang tinggi. Kemudian, yang tidak kalah penting adalah untuk mengeksplorasi potensi mahasiswa baru yang memiliki berbagai macam prestasi baik di bidang kulikulier, ko-kulikuler, maupun ekstrakulikuler, melalui kegiatan yang terencana dan terukur.

Kegiatan penutupan Student Day tersebut juga menghadirkan beberpa narasumber untuk memberikan materi serta menumbuhkan motivasi bagi mahasiswa baru FKIP UMM. Dibuka dengan presentasi tim PKM lolos Pimnas dengan judul “Pelatihan Batik Celup Sebagai Upaya Pemberdayaan Anak Panti Asuhan Aisyiyah Dinoyo dalam Pembentukan Karakter Wirausaha” yang diketuai oleh Siti Mariyatul Fitriah. Kemudian juga ada penyampaian materi oleh pakar pendidikan, Arif Bawana Surya. Kegiatan tersebut juga ditutup oleh wakil dekan tiga FKIP UMM, Bayu Hendro Wicaksono, S.Pd., M.Ed., Ph.D. “Harapanya dengan adanya kegiatan Studen Day ini, nantinya akan ada regenerasi mahasiswa-mahasiswa berprestasi khususnya di FKIP UMM ini. Nantinya akan ada delegasi-delegasi yang akan dikirim dalam berbagai bidang PKM yang ada,” tutupnya.

Shared: