Sukses Angkatan I, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Gelar Sosialisasi CoE Entrepreneur Perbukuan Angkatan II

Minggu, 08 Januari 2023 23:41 WIB   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

MALANG—Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang semakin memperkuat program Center of Excellent Entrepreneur Perbukuan guna memastikan lulusannya siap memasuki industri. Ini tak lepas dari kesuksesan yang telah diraih angkatan I. Karenanya, Peodi mengelar kegiatan sosialisasi Angkatan II, Selasa (20/12), untuk mahasiswa semester 3 dan 5. Kegiatan yang dilaksanakan di Lab Drama FKIP tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I, Sugiarti, M.Si, Kaprodi dan Sekprodi PBI, dan dosen PBI.

Dalam sambutanya, Sugiarti menyampaikan bahwa Prodi PBI selalu menjadi yang pertama dalam berinovasi kaitanya dengan program peningkatan kualitas mahasiswa. “Prodi PBI menjadi salah satu prodi yang paling aktif dalam membuat dan berinovasi terkait program-program unggul. Program tersebut dibuat guna meningkatkan kualitas mahasiswa untuk menjawab tantangan dunia kerja di era digital seperti sekarang ini,” terang Sugiarti.

Acara inti diawali dengan pemaparan materi oleh Kaprodi PBI, Arif Setiawan, M.Pd. Dalam penjelasannya, Arif mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya menghasilkan lulusan tepat waktu dengan skill memadai sehingga siap memasuki dunia kerja. “Sekarang tidak perlu khawatir lagi tentang skripsi atau tugas akhir. Di sini ada program untuk mahasiswa agar bisa lulus tanpa skripsi, kalian bisa memanfaatkan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Eggy Fajar Andalas, S.S., M.Hum., menjelaskan secara detail Program CoE Entrepreneur Perbukuan. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan sebagai alternatif lain bagi mahasiswa untuk mendapatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan selain menjadi guru.  “CoE Entrepreneur Perbukuan menjadi alternatif untuk mahasiswa PBI guna meningkatkan kompetensi dan keilmuannya. Program ini untuk menjawab bahwa lulusan Prodi PBI tidak melulu menjadi guru. Dengan Program CoE ini memungkinkan bagi mahasiswa memiliki banyak pilihan dan peluang kerja setelah lulus. Tidak hanya itu, Prodi PBI juga bekerja sama dengan penerbit-penerbit besar yang nantinya akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk kegiatan magang atu pelatiahan,” lanjutnya.

Pendaftaran CoE Entrepreneur Perbukuan Angakatan II ini dibuka pada tanggal 1-14 Januari 2023. Adapun pelaksanaannya adalah pada semester ganjil 2023/2024.

Shared: