Uji Kompetensi Media dan Keterampilan Komputer, Sinergi MA Muhammadiyah 1 Jember dan Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMM

Senin, 05 Juni 2023 15:00 WIB   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

 

Malang—Sebagai wujud komitmen berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus mendorong Prodi di bawah naungan FKIP UMM untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, terutama sekolah Muhammadiyah. Hal itu direspon secara positif dan cepat oleh seluruh Prodi, tak terkecuali Prodi Pendidikan Matematika. Kali ini, Prodi Pendidikan Matematika bekerja sama dengan MA Muhammadiyah 1 Jember pada skema Program Keterampilan Komputer.

Kerja sama direalisasikan melalui kunjungan MA Muhammadiyah 1 Jember ke Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMM, Sabtu (3/6/23). Tercatat, lebih dari 50 siswa mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk menindaklanjuti tugas akhir Program Keterampilan Komputer setara D1.

Acara pembukan dilaksanakan di ruang 617 dan diawali dengan sambutan Kaprodi Pendidikan Matematika UMM serta Waka Humas MA Muhammadiyah 1 Jember. Dalam sambutannya, Mohammad Sukron, S.Pd menyampaikan bahwa kerjasama antara MA Muhammadiyah 1 Jember dengan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang ini membawa dampak positif pada siswa. Siswa dibekali dengan kemampuan komputasi sehingga menjadi nilai tambah untuk lulusannya nanti. “Sertifikat ini menjadi salah satu kebanggaan siswa setelah lulus dan membuat mereka memperoleh peluang besar saat melamar kerja. Jadi, saya sangat bersyukur bahwa MA Muhammadiyah 1 Jember dapat bersinergi dengan Prodi Pendidikan Matematika,” ungkapnya.

Setelah mengikuti seremonial pembukaan, siswa mengikuti uji keterampilan komputer dan media pembelajaran di ruang 520 dan 306. Antusiasme siswa terlihat dari semangat pada saat melakukan presentasi. Pendamping uji kompetensi, Minatun Nadlifah, M.Pd, memberikan apresiasi terhadap hasil karya para siswa. “Hasil karya para siswa sangat menarik. Mereka menunjukkan kreativitas yang tinggi dalam karya yang dipresentasikan. Meskipun demikian, keterampilan ini masih bisa terus dikembangkan sehingga bisa menghasilkan karya-karya baru yang lebih baik lagi,” pungkas dosen Prodi Pendidikan matematika ini.

Shared: